Jurusan Kuliah Dengan Biaya Besar Yang Ada Di Indonesia

Jurusan Kuliah Dengan Biaya Besar – Seperti yang kita ketahui setiap jurusan kuliah di dalam universitas memiliki biaya yang berbeda beda. Bahkan untuk universitas yang sudah sangat dikenal di Indonesia , ada beberapa jurusan kuliah yang memiliki biaya cukup tinggi untuk bisa masuk ke dalamnya.

Biaya yang sangat tinggi tersebut dipengaruhi oleh biaya operasional seluruh rangkaian kegiatan dan kegiatan kemahasiswaan lainnya selama perkuliahan. Selain itu fasilitasi kampuh yang lengkap dan memadahi bisa menjadi faktor lain tingginya biaya pendidikan.

Hal ini tentunya menjadi masalah bagi sebagian orang menengah ke bawah untuk melanjutkan jenjang pendidikan ke tingkat lebih tinggi.

Oleh karena itu pada artikel ini kami akan memberitahukan kepada kalian jurusan kuliah apa saja yang membutuhkan biaya yang cukup besar. Gausah berlama lama lagi , yuk langsung saja simak jurusan kuliah dengna biaya besar berikut ini.

Kedokteran

Jurusan Kuliah Dengan Biaya Besar Yang Ada Di Indonesia

Jurusan kedokteran memang sudah dikenal sebagai jurusan “orang berduit”. Banyak sekali faktor yang membuat fakultas kedokteran menjadi sangat mahal. Mulai dari biaya operasional pendidikan kedokteran yang tinggi , biaya tambahan untuk kegiatan lain yang menunjang kegiatan pembelajaran.

Jika kalian tertarik masuk situs judi slot terpercaya ke fakultas kedokteran setidaknya siapkan dana mulai dari Rp200 juta hingga lebih dari Rp500 juta.

Penerbangan ( Aviasi )

Jurusan yang satu ini sangat cocok jika kalian bercita cita menjadi seorang pilot. Namun banyak sekali orang yang mengurungkan cita citanya tersebut karena terhalang biaya yang cukup tinggi.

Menurut informasi yang kami terima setidaknya kalian membutuhkan uang sekitar Rp500-800 juta untuk bisa masuk ke kampus penerbangan .

Alasan tingginya biaya tersebut tentu sudah jelas , mulai dari fasilitas yang diperoleh hingga kesempatan magang dalam bentuk simulasi terbang.

DKV (Desain Komunikasi Visual)

Jurusan Kuliah Dengan Biaya Besar

DKV adalah jurusan kuliah yang berhubungan dengan animasi, desain web, desain interaktif, ilustrasi, dll. Memang tidak perlu mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk bisa masuk ke jurusan yang satu ini , namun kalian akan terkaget kaget dengan biaya perlatan yang dibutuhkan seperti laptop , buku sketsa, pensil cangkok, tablet, printer.

Jadi setidaknya siapkan dana sekitar 50 juta jika kalian tertarik dengan jurusan kuliah yang satu ini.

Arsitektur

Jurusan arsitektur menjadi jurusan kuliah termahal sealnjutnya di Indonesia. Bahkan kalian membutuhkan puluhan juta rupiah hanya untuk biaya per semesternya.

Biaya tersebut belum termasuk kebutuhan lain seperti komputer ataupun laptop yang harus memenuhi spesifikasi pendukung software , biaya percetakan gambar yang tidak hanya sekali dibuat dan masih banyak lainnya.

Fashion Design

Dunia fashion yang semakin berkembang dari tahun ke tahun membuat banyak orang meminati jurusan kuliah yang satu ini. Namun untuk masuk ke fakultas ini tidaklah mudah. Selain kalian harus hebat dalam hal desain , kalian juga membutuhkan biaya yang sangat besar.

Jika kalian tertarik , siapkan dana segar sekitar 10 hingga 50 miliar rupiah untuk bisa masuk ke fakultas ini. Tingginya biaya tersebut dikarenakan mahalnya gaji para staf pengajar di lapangan dan biaya tambahan lain seperti pembelian bahan-bahan untuk mengikuti fashion show.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *