Sempat tidak terfikirkan oleh anda tentang mengenyam studi di singapura tergolong ideal? Mengapa seperti itu?  Banyak alasan yang menjadikan singapura menjadi tujuan tempat orang melanjutkan pendidikan, karena lokasi singapura yang tergolong dekat dengan indonesia,dengan pesawat terbang dari jakarta hanya menempuh hanya sekitar 1 jam 50 menit saja dan tentunya harga tiket pesawatnya pun lebih terjangkau. Memang banyak orang yang mendambakan untuk mengenyam pendidikan di benua eropa, australia, timur tengah atau pun ke benua amerika. Tapi tidak sedikit orang pun yang lebih memilih melanjutkan belajar di asia, salah satunya yang terdekat dengan indonesia yaitu singapura. Singapura adalah salah satu negara yang memiliki kualitas pendidikan yang berkelas dunia, karena kondisi keadaan negara ini adalah negara maju, jadi tidak heran bila negara maju memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik. Lalu, mahasiswa yang belajar di singapura bisa mengakses banyak referensi seperti buku dan jurnal-jurnal terbaru yang belum tentu ada di Indonesia. Ini tentu sangat berguna untuk mengembangkan ilmu kita, tidak hanya itu, berbagai perguruan tinggi di Singapura biasanya akan memfasilitasi mahasiswa dengan berbagai seminar keilmuan, kajian, dan diskusi gratig. Juga terdapat point plus nya yaitu  pihak universitas biasanya tak jarang mengundang para tokoh dunia untuk hadir di seminar tersebut.

Saat belajar disana, para mahasiswa akan di suguhkan dengan lingkungan belajar yang kondusif saat belajar, dan selain karena fasilitas yang memadai, para mahasiswa juga akan terbawa suasana belajar yang nyaman dan bisa menciptakan semanhgat untuk belajar, sangat di ketahui bahwa mahasiswa di singapura memiliki tingkat belajar yang sangat tinggi, maka dari itu di jamin deh mahasiswa yang akan mengenyam pendidikan disini akan merasakan positive vibes atau aura positif untuk belajar.

Selain itu, calon mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan disini akan banyak bertemu dengan para mahasiswa lain dari negara lain, ada yang sama sama dari asia, eropa, amerika dan belahan dunia lainnya, karena pada dasarnya memang negara singapura sudah menjadi terkenal dengan kualitas pendidikan yang sangat baik seperti yang sudah di bahas si atas. Dan juga para mahasiswa disini bisa mengembangkan networking atau jaringan relasi dengan teman-teman internasional yang bisa jadi berguna untuk karier kelak. Juga para mahasiswa diini  juga bisa mengenal budaya asing dari mahasiswa lain yang berasal berbagai negara. Di singapura juga memiliki biaya hidup yang tidak mahal dan masih bisa di sebut terjangkau, meskipun kualitas negara dan universitasnya kelas dunia dan serba canggih, tidak membuat biaya hidup dan biaya pendidikan disini serta merta menjadi tinggi, tentu saja tidak, rata-rata yang diperlukan pelajar umumnya berkisar antara S$ 1.000 hingga S$ 2.000 per bulan, sesuai dengan gaya hidup masing-masing pribadi.

Sebagian besar penduduk Singapura berasal dari suku Cina, Melayu, India, serta suku lainnya seperti suku dari negara barat dll.Bahasa kenegaraan di negara ini adalah bahasa Melayu dan bahasa Inggris, tetapi bahasa Mandarin dan Tamil pun sering didengar dalam percakapan sehari-hari, dan sepertinya warga negara indonesia sudah tidak asing lagi dengan bahasa – bahasa yang di sebutkan diatas, dan jika kamu berkuliah di singapura peluang pekerjaan mu akan bisa terbuka lebar loh, ya jelas lah karena seluruh dunia pun tahu bahwa universitas singapura memiliki kualitas yang baik dan lulusannya pun juga tidak akan main-mian, jadi pasti akan terjamin masa depan mu!

Jadi bagaimana, tertarik minat kamu untuk melanjutkan pendidikan di singapura?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *