Universitas Terbaik di Turki

Turki adalah salah satu negara terindah di dunia, kota terbesar dan yang paling terkenal nya adalah Istanbul. Istanbul adalah kota lintas benua di Eurasia yang membentang melintasi Selat Bosporus di antara Laut Marmara dan Laut Hitam. Menutur dari judul di artikel ini adalah tentang sektor pendidikan, di turki terdapat universitas terbaik, banyak mahasiswa manca negara yang berkuliah disini. Penasaran universitas mana saja yang menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang ingin melanjutkan pendidikan di turki? Yuk kita ulas satu – satu !

1.Universitas Istanbul

Universitas Terbaik di Turki

Universitas Istanbul adalah sebuah universitas terkemuka Turki yang terletak di Istanbul. Kampus utamanya bersebelahan dengan Beyazıt Square di Fatih, ibukota distrik provinsi, Kota yang berada di bagian sisi benua Eropa. Universitas yang memiliki motto “The Bridge of Knowledge from History to the Future” telah berdiri sejak 1453. Universitas ini memiliki 22 fakultas, 8 sekolah pascasarjana, 16 lembaga, 5 departemen, 20 Pusat Penelitian dan Aplikasi di bawah Rektorat, dan 37 Penelitian dan Pusat Aplikasi di bawah fakultas. Alumni terkenal :

Presiden Turki

  • Abdullah Gül

Presiden Luar Negeri

  • Yitzhak Ben-Zvi, Presiden Israel

Jurubicara parlemen Turki

  • Fuat Sirmen
  • Ferruh Bozbeyli

Perdana Menteri Turki

  • Refik Saydam
  • Yıldırım Akbulut
  • Sadi Irmak
  • Suad Hayri Ürgüplü
  • Nihat Erim

Perdana Menteri Luar Negeri

  • David Ben-Gurion, Perdana Menteri Israel
  • Moshe Sharett, Perdana Menteri Israel

Menteri Turki

  • Mehmet Ali Şahin
  • Cemil Çiçek

2.Universitas Ankara

Universitas Ankara - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Universitas Ankara adalah perguruan tinggi di Provinsi Ankara, Turki dan merupakan perguruan tinggi pendidikan pertama yang didirikan tahun 1923.  Universitas ini merupakan universitas pertama yang menyediakan fakultas Islamic Theology.Salah satu fasilitas terbaik yang disediakan di universitas ini adalah perpustakaan yang sangat lengkap. Perpustakaan Universitas Ankara menyimpan berbagai literatur Islam, sejarah, bahkan berbagai naskah-naskah kuno.

3. Middle East Technology University (METU)

Venue – ICES 2018 Conferance

Berdiri pada tahun 1956, METU saat ini dikenal sebagai salah satu universitas terkemuka di Turki dengan bahasa inggris sebagai bahasa pengantar utama. Universitas ini memiliki 5 Fakultas, 5 Institut, dan 2 Sekolah Tinggi. Dari tahun 2015 METU merupakan Universitas peringkat pertama di Turki. Di tahun 2014, menurut Times Higher Education METU menduduki peringkat 85 Dunia dan menjadi satu-satunya Universitas di Turki yang bisa masuk 100 besar Dunia.

4. Universitas Hacettepe

Universitas Terbaik Turki tanpa Persyaratan TOEFL/IELTS - Scholars ...

Universitas Hacettepe berlokasi di wilayah kota Ankara. Universitas ini mendapatkan ranking ke 208 dari seluruh universitas yang ada di dunia. Dalam peringkat QS University, peringkat Hacettepe tetap di nomor 1 Turki dan ke 285 di bidang kesehatan dan kedokteran. Sebagai ulasan terakhir, SCImagoir meletakkan Hacettepe University sebagai universitas nomor 1 di Turki, ke 114 di Eropa dan ke 354 di dunia. Hal ini membuktikan bahwa prestasi Hacettepe University Turki sudah diakui dunia, terutama dalam ilmu kesehatan dan kedokteran.

5.Universitas Ege

Universitas terbaik di Turki Ege University (Ege Üniversitesi ...

Universitas ini didirikan pada tahun 1955 dengan dua fakultas yaitu fakultas kedokteran dan fakultas pertanian. Universitas Ege terletak di kota Izmir yang merupakan kota terbesar ketiga di Turki. Fakultas kedokteran di Universitas Ege adalah fakultas kedokteran terbaik di Turki. Universitas Ege juga menyediakan berbagai fakultas lain seperti fakultas fashion dan desain, kelautan, komunikasi, kedokteran gigi, kesehatan, ekonomi dan administrasi, pendidikan, teknik, seni, arsitektur, dan sastra. Salah satu daya tarik di Universitas Ege adalah tidak adanya persyaratan TOEFL/IELTS dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *